BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 11 Februari 2010

secom cup

Federasi Karate Tradisonal Indonesia (FKTI) yang terus berjuang untuk menjadi anggota Komite Olahraga Nasional (KON) Indonesia akan menggelar Kejuaraan Junior Karate Tradisional Secom Cup II dan Gubernur Cup II Tahun 2009. Kejuaraan sebagai bukti eksistensi FKTI sebagai organisasi yang telah menyebar di tanah air dan aktif menggelar kompetisi itu akan dilaksanakan di Jakarta, 24 - 25 Januari nanti.
- CINTA OLAHRAGA INDONESIA -

- CINTA OLAHRAGA INDONESIA - "Sudah 12 Korda (Koordinator Daerah) FKTI. Seharusnya lebih banyak lagi Korda yang mengirimkan atletnya. Namun karena ada masalah keanggotaan KONI maka banyak yang terhambat di daerah masing-masing," ujar Ketua Umum FKTI, Sabeth Muksin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/1).
Untuk itulah, kata Sabeth, FKTI tidak bernah lelah untuk terus mengajukan permohonan menjadi anggota KON. Usaha ini sudah dilakukan sejak tahun 1984. Tetapi usaha FKTI seperti menembus batu karang karena KON seperti tidak peduli dan membiarkan permohonan FKTI menggantung di pintu gerbang kantor KON.
"Padahal FKTI sudah berbadan hukum dan juga memiliki yayasan. Selain itu FKTI menyebar ek 24 daerah serta terus aktif menggelar kejuaraan maupun mengirim atlit ke luar negeri. Pokoknya kita akan terus berupaya menjadi anggota KON/KOI," ucapnya sambil menambahkan, sejak 2005 lalu FKTI sudah diakui oleh pemerintah cq Menpora.
Lebih lanjut, Sabeth menjelaskan, kejuaraan semula akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Sumatri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta. Namun karena pada saat bersamaan tempat itu dipakai kegiatan olahraga lainnya maka FKTI mengalihkan tempat kejuaraan ke Hall Senam Raden Intan, Jakarta Timur. Penginapan atlet tetap di Graha Wisata Kuningan.
Tujuan dilaksanakannya kejuaraan untuk mepembibitan dan kaderisasi. Kategori junior diperuntukan peserta yang masih duduk di SMP dan SMA. Sedangkan usia dini untuk atlet yang masih di SD.
Ketua Pantia Kejuaraan, R Bambang Setiadi mengemukakan, selain kejuaraan juga diadakan January Masters Camp. Dalam kegiatan ini diadakan Musyawarah Majelis Karate Tradisional. Juga dilaksanakan ujian Dan. (ssko)